Google Translate Telah Diluncurkan Untuk iPhone

hiJika Anda melalu merasa bahwa iPhone atau 3G Anda tidak terlalu dapat membantu saat Anda berada diluar negeri

foto berita artikel

atau jika Anda ingin mentranslate suatu jenis bahasa. Namun Anda pemilik iPhone atau 3G saat ini tidak perlu khawatir karena

Google telah meluncurkan layanan yaitu Google Translare Service dimana layanan ini dapat digunakan melalui Apple handset.

Tentu saja,mengakses website yang memberikan layanan Google Translate merupakan seuatu hal yang mungkin dilakukan dengan perangkat iPhone, namun berdasarkan beberapa komentar yang masuk pada Official Google Mobile Blog, banyak pengguna iPhone mengatakan bahwa aplikasi ini tidak berjalan begitu sempurna pada perangkat touchscreen. Mengetahui informasi tersebut, 2 petinggi dari Google Developer akhirnya bekerja sama untuk memperbaiki aplikasi Google Translate untuk iPhone ini.

Dibangun dengan bahasa pemograman AJAX language API, Google Translate Web Page untuk iPhone ini mendukung semua jenis bahasa yang telah tersedia melalui halaman regular online translation. Secara otomatis, aplikasi ini akan menterjemahkan apa yang Anda inginkan langsung tertanam pada iPnone kita dan menerjemahkan bahasa yang kita inginkan ke iPhone anda dimana, aplikasi ini mengijinkan kita untuk mengaksesnya kapan saja kita mau namun saat kita tidakmemiliki koneksi internet maka kita tidak dapat menggunakan layanan ini.

Pemilik iPhone dapat mengakses layanan Google Translate ini pada alamat http://translate.google.com/translate_t dan untuk menggunakan layanan ini kita tidak perlu membayar karena ini merupakan layanan yang gratis dan bebas charge. Hasil yang diberikan akan sama baik dalam pengaksesan melalui website dengan iPhone device ataupun pengaksesan melalui desktop PC. Kita harus mencermati bahwa koneksi internet kita harus tetap terjaga saat menerjemahkan text yang kita inginkan, dimana beberapa iPhone keluaran terbaru kemungkinan telah mendukung aplikasi ini. B

erdasarkan informasi yang ada pada Google Blog, dalam 1 MB data, kita dapat melakukan 200-400 translation, dimana hal ini berarti ketika kita menerjemahkan banyak text maka kita dapat menghemat biaya koneksi internet kita karena aplikasi ini mendukung untuk proses menerjemahkan dalam bentuk text yang panjang.

Pihak pengembang mengatakan, layanan Google Translate ini belum sepenuhnya menjadi mesin penerjemah yang sempurna, namun layanan ini dapat terus dikembangkan dan diharapkan dapat membantu misalnya saat seseorang ingin mendiskripsikan suatu halaman web page dalam bahasa yang belum terlalu dia kenal, maka layanan ini diharapkan memberikan solusi.

Diharapkan, dengan peluncuran layanan baru ini, pemilik iPhone akan mendapatkan satu lagi aplikasi yang bersahabat dalam hal proses menterjemahkan suatu bahasa, dimana mereka dapat mengakses layanan ini kapan saja mereka membutuhkan, dimana saja. Dan aplikasi ini pun dapat bekerja pada device iPod Touch pula.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s