Mengintip Fitur Nokia E7


Nokia E7

Jakarta – Pada gelaran Nokia World 2010 yang berlangsung di London, pabrikan ponsel asal Finlandia itu telah memamerkan sejumlah ponsel terbarunya, salah satunya communicator E7.

Setelah bungkam selama beberapa tahun, Nokia kembali memamerkan varian communicator yang didedikasikan untuk para pengguna ponsel kantoran. Dengan beragam fitur serta jeroan kelas wahid, Nokia E7 diharapkan dapat membendung serangan BlackBerry di ranah ponsel pintar.

Nokia E7 hadir dengan ukuran yang cukup bongsor yakni, 123.7 x 62.4 x 13.6mm dengan berat mencapai 175g. Seperti halnya communicator terdahulu, ponsel ini pun hadir dengan keyboard qwerty serta layar sentuh dengan bentang mencapai 4 inchi.

Urusan layar, Nokia E7 sudah mengadopsi jenis AMOLED dengan capacitive touchscreen. Itu semua ditunjang dengan resolusi yang cukup besar yakni, 640 x 360 pixel.

Lanjut ke bagian belakang, terdapat sebuah lensa kamera yang bisa menangkap gambar hingga 8 megapixel. Kualitasnya juga didukung oleh dua lampu LED untuk memaksimalkan gambar di ruangan yang gelap.

Kemampuan High Definition (HD) pun telah ditanamkan pada produk ini. Nokia E7 diklaim mampu merekam video sekualitas HD, kemudian pengguna bisa menikmatnya melalui port HDMI dan dukungan terhadap Dolby Digital Plus surround yang ada pada ponsel ini.

Kapasitas penyimpannya pun tergolong cukup besar, 16GB untuk internal ditambah lagi dengan slot eksternal berupa kartu microSD. Sayangnya belum ada bocoran mengenai kapasitas maksimal yang bisa digunakan.

Karena ditujukan untuk pekerja yang memiliki mobilitas tinggi, posel ini pun dibenamkan segundang jenis koneksi nirkabel terkini. Sebut saja Bluetooth 3.0, Wi-Fi b/g/n, dan sebagai tambahan didukung juga oleh GPS serta HSDPA/CDMA.

Nokia E7 dijadwalkan beredar mulai penghujung tahun 2010 pada kisaran harga USD 635 atau Rp 5,8 jutaan. Demikian keterangan yang dikutip detikINET dari Pocket-lint, Rabu (15/9/2010).
( eno / wsh )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s